Senin, 19 Agustus 2013

iq tertinggi

Kecerdasan atau IQ (bahasa Inggris: intelligence quotient) adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh tiap individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis.
Berikut adalah 3 orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia saat ini:
1. Terence Tao 
terence-tao
Terence Tao
Terence Chi-Shen Tao adalah pria kelahiran Adelaide, Australia 17 Juli 1975. Ia dikenal sebagai pria berbakat dengan tingkat IQ yang luar biasa yaitu 230. Saat masih balita  usia 2 tahun, ia sudah bisa memecahkan pertanyaan aritmatika, dan hal itu membuat kagum orang-orang di sekitarnya. Pada usia 9 tahun, dia sudah di tingkat perguruan tinggi dan dia sudah memperoleh gelar Master dan Bachelor saat usianya masih 16 tahun. Setelah itu, ia mendapat gelar Ph. D. nya dari Universitas Princeton pada usia yang sangat muda yaitu 20 tahun.
Pada Agustus 2006 dia mendapat Fields Medal (penghargaan dari International Congress of the International Mathematical Union yang diberikan kepada pakar matematika di bawah usia 40 tahun). Untuk urusan penghargaan, Tao memang memiliki seabrek jenis penghargaan. Selain Fields Medal yang sangat bergengsi itu, pada September 2006 dia juga meraih penghargaan MacArthur Fellowship. Tao saat ini menjabat sebagai profesor matematika di Universitas California, Los Angeles. Dia merupakan professor termuda di Universitas tersebut.
2.     Christopher Hirata
christopher-hirata
Christopher Hirata
Sosok Christopher Hirata dikenal memiliki otak paling cemerlang dengan IQ sebesar 225.  Saat usianya 13 tahun (tahun 1996), ia memenangkan medali emas. Ia menyabet gelar sebagai peraih medali emas termuda di ajang Olimpiade Fisika Internasional. Hal ini sekaligus membuatnya sebagai orang termuda Amerika yang telah memenangkan penghargaan.
Pada usia 14 tahun ia sudah berkuliah di California Institut of  Technology (Caltech). Dan di usia 16 tahun, dia sudah bekerja di NASA untuk mengerjakan proyek kolonisasi Planet Mars. Pada usia 22 tahun, dia sudah punya gelar Ph.D dari Princeton University. Hirata saat ini mengajar astrofisika di California Institute of  Technology.
 3. Kim Ung Yong
kim-ung-yong
Kim Ung Yong
Kim Ung Yong memang sangat pantas menduduki poin nomor 3.  Setidaknya hal itu sudah dibuktikan dengan catatan Guiness World Record, dimana mereka mencatat bahwa IQ Kim mencapai 210. Kepintaran Kim sendiri sebenarnya sudah terlihat sejak masih balita. Di usia 2 tahun, ia sudah menguasai 4 bahasa dan di usia 4 tahun, ia sudah mengikuti kuliah.
Dan jika Anda menganggap rekor itu belum cukup, maka Anda perlu melihat rekor miliknya bahwa ia dipanggil NASA di saat usianya masih  8 tahun. Tercatat dalam Guinness Book Of Records sebagai pemilik IQ tertinggi di dunia ketiga saat ini dengan  IQ 210. Dia adalah warga negara Korea. Mungkin, ia terlahir ke dunia sebagai bayi ajaib. Kim Kecil yang berusia 3 tahun, sudah bisa baca-tulis dalam 4 bahasa (Inggris, Korea, Jepang, dan Jerman). Pada usia 7 tahun, Kim diundang ke Amerika Serikat oleh NASA. Ia menyelesaikan Profesor Ph.D di Colorado State University sebelum usia 16 tahun. Kembali ke Korea ia mendapatkan gelar doktor di bidang teknik sipil. Sekarang dia bekerja untuk NASA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar