Jumat, 27 September 2013

Penyebab kulit berminyak dapat ditentukan oleh beberapa hal seperti pola makan yang buruk, faktor hormonal, kesalahan pemakaian produk kecantikan, atau bahkan karena faktor keturunan yang membuat Anda sering berjerawat. Namun, jerawat tidak hanya disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih, tapi juga disebabkan oleh sel-sel kulit yang mati serta bakteri sehingga dapat menyumbat pori-pori pada wajah Anda. Pada dasarnya, jangka waktu jerawat untuk menempel pada kulit wajah hanya sekitar dua hingga empat hari saja, setelah itu jerawat itupun akan hilang dengan sendirinya. Tapi, banyak orang yang risau akan hal tersebut dan mencari berbagai cara untuk menghilangkan jerawat secepat mungkin. Jika belum berhasil maka ada alternatif lain yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah Anda, yaitu es batu. Benar, es batu dapat menghilangkan jerawat yang terdapat pada wajah Anda dalam satu hari. Ingin bukti? Coba buktikan sendiri dengan melakukan langkah-langkah berikut.

Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan mencuci muka dengan pembersih muka, jangan menggunakan pembersih muka yang mengandung scrub karena scrub yang kasar dapat melukai jerawat. Tujuan dari mencuci wajah adalah agar wajah terhindar berbagai minyak berlebih dan kuman-kuman yang terdapat pada wajah. Usap wajah dengan lembut dan jangan terlalu keras agar tidak melukai jerawat Anda.

Anda dapat mencampurkan multani mitti dengan jus lemon dan bubuk cendana. Multani mitti adalah sejenis lumpur untuk wajah yang bersifat mendinginkan. Terapkan masker tersebut pada wajah selama kurang lebih lima menit untuk mengurangi minyak berlebih yang yang diproduksi pada kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar